Tips Merawat Tas Favorit Agar Selalu Tampak Baru

tas

Jika dapat memilih tas yang sesuai dengan gaya hidup Anda, maka semua yang Anda butuhkan ada di tangan Anda. Tentu sangat menyenangkan memiliki tas yang multifungsi tersebut. Anda pun jadi sering memakainya. Namun ketika sebuah tas dipakai terus-menerus, tentunya seiring waktu warnanya akan memudar dan beberapa bagian tampak kusam. Untuk menjaganya tetap terlihat baru, panduan merawat, membersihkan, dan menyimpan tas dari Type F berikut wajib diikuti. Sebelunya kita membahas postingan mengenai tips merawat HP blackberry

Merawat
Minimalisasi penggunaan clutch Anda dan mulailah memperhatikan dengan seksama dimana Anda meletakkannya. Lantai dan atas meja dipenuhi dengan kotoran, remah-remah dan tumpahan makanan yang dapat menodai kain tas. Begitupula dengan tangan Anda. Sisa-sisa foundation, lipstik, dan eyeliner di ujung jari dapat mengotori tas favorit Anda.

Letakkan tas di sebelah atau di pangkuan Anda, dan segera mencuci tangan setelah menggunakan make up. Periksa tutup pulpen saat Anda akan meletakkannya di dalam tas. Akan lebih baik lagi jika Anda tidak meletakkan pulpen di dalam tas. Jika Anda harus membawa pulpen, lapisi terlebih dahulu dengan lapisan plastik. Pastikan kembali Anda menutup tutupnya rapat jika Anda harus membawa benda berisi cairan seperti obat kumur, obat flu, cat kuku, dan parfum.

Melembabkan
Kebiasaan yang baik dalam merawat tas adalah melembabkan lapisan kulitnya. Banyak desiner menciptakanan pelembab yang diformulasikan khusus untuk tas kulit yang mereka ciptakan, dan sebaiknya Anda membeli pelembab ini sepaket dengan Anda membeli tas. Tanyakan ke penjual tempat Anda dapat membelinya dan seberapa sering pemakaiannya. Sebelum dipakai ada baiknya Anda menguji pelembab di bagian tas yang tidak mencolok, untuk berjaga-jaga siapa tahu kain akan bereaksi pada pelembab.

Membersihkan
Untuk menjaga tas tetap terlihat baru, bersihkan dengan jalur dari atas ke bawah dengan menggunakan sedikit sabun bayi secara rutin, saran Meurice Garment Care. Campurkan setetes atau dua tetes ke dalam sekitar 0,4 liter air dengan menggunakan botol semprot. Semprotkan campuran tersebut ke lapisan microfiber dan kemudian dilap.

Jika tas Anda terkena tumpahan, bersihkan noda sesegera mungkin. Membiarkan noda dalam waktu yang lama akan membuatnya susah untuk dibersihkan. Bersihkan noda dengan menggunakan sedikit pembersih kain kulit. Jika tidak ada pembersih kain kulit khusus tas, Anda dapat menggunakan pembersih kulit standar atau sabun mandi. Noda kering seperti lipstik atau lilin kosmetik sebaiknya dibersihkan oleh tenaga profesional saja. Mencoba membersihkan sendiri malah akan semakin merusak tas favorit Anda.

Penyimpanan
Sebelum tas disimpan, selalu sisipkan kertas tisu atau kertas koran untuk menjaga bentuknya, terutama jika tas Anda terbuat dari kulit atau kain. Setelah itu bungkus tas dengan dust-bag. Kebanyakan dust-bag akan Anda dapatkan saat membeli tas sebagai pembungkus, atau Anda dapat menggunakan sarung bantal yang tidak digunakan. Menyimpan tas ke dalam dust-bag tidak hanya membuat tas bebas dari debu tapi juga memperlambat warna memudar dan mencegah tas terkena lunturan warna tas lain saat disimpan.

Letakkan tas tegak di rak dan jangan pernah menumpuknya dengan tas lain karena dapat mempengaruhi bentuk dan mempercepat memudarnya warna kain. Untuk tas dengan tali bahu, jangan pernah menggantungnya karena berat tas dapat mengulurkan tali dan menarik jahitan yang dapat membuat kain tas sobek.

http://wolipop.detik.com )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s